21 Apr 2013

Cara Menghapus Account Wordpress



wordpress
Wordpress siapa yang tidak kenal dengan wordpresswordpress merupakan suatu situs yang menyediakan space untuk membuat blog berbasis php, lain halnya dengan blogspotblogspot merupakan tempat pembuatan blog yang sangat mudah, sederhana dan mudah dipahami bagi para pemula. disini saya sekedar ingin berbagi sedikit tips sederhana untuk blogger-bloger pemula yang sedang mencari jati diri, yang kadang suka sering banyak-banyak bikin blog tanpa memikirkan konsep maupun konten yang akan dimuat (pengalaman pribadi, hehehe).
Karena seringnya membuat blog, tak jarang malah beberapa blog yang dibuat akhirnya tidak mengalami progress yang berarti, hingga akhirnya hanya menjadi sampah yang teronggok begitu saja. Lalu bisakah blog tersebut kita hapus (tentunya blog yang tidak terpakai lagi)? jawabannya’Ya‘. Lalu bagaimana caranya? Sebenarnya caranya cukup mudah. Tinggal ikuti saja beberapa langkah sederhana berikut ini :
  1. Mantapkan hati sebelum menghapus akun
  2. Setelah merasa sangat yakin (yakin tidak menyesal), silakan login ke akun wordpress anda,
  3. Klik Dashboard,
  4. Lalu pilih / klik pada Pengaturan
  5. Klik Hapus Blog
  6. Centang pada pesan “Saya telah yakin bahwa saya berniat mematikan blog saya selamanya, dan saya mengetahui bahwa saya tidak akan pernah mendapatkan atau menggunakan nama-blog-anda.wordpress.com lagi”
  7. Klik “Delete My Blog Permanently”
Setelah anda klik, anda kemudian diminta untuk memasukkan alamat email anda sebagai konfirmasi. Lalu cek email anda, dan klik pada link konfirmasi yang dikirimkan oleh wordpress. Akun (account) wordpress anda akan musnah setelah anda melakukan konfirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar